Sumringah!Penjual Gorengan di Desa Bongas Kulon, Dapat Bantuan Rp 15 Juta

Majalengka (kilangbara.com)-Mak Tumi (68) penjual gorengan keliling. Asal,
Desa Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. Saat ini hatinya sedang sumringah, pasalnya janda itu. Kini, mendapat bantuan dari Direktorat Pemberdayaan Masyarakat totalnya uang sebesar Rp 15.000.000. Namum, bentuknya berupa diantaranya, gerobak dagang gorengan, kulkas untuk jualan es, peralatan memasak, perlengkapan dagang keliling (sepeda), perlengkapan rumah, seperangkat alat shalat dan perlengkapan sekolah.

“Bantuan itu untuk meningkatkan ekonominya. Mudah-mudahan saja, bisa bermanfaat digunakan untuk usahanya,”harap TKSK Sumberjaya, Wiwi Taswi, Sabtu (18/03/2023).

Wiwi menuturkan. Bahwa, Mak Tumi tinggal bersama dua cucunya bernama Mourren (11) dan Zahira (7). Setelah, suaminya meninggal dua tahun lalu. Sehingga, untuk membiaya kebutuhan sehari-harinya. Mak Tumi, terpaksa jualan gorengan dengan cara keliling menggunakan bakul.

“Gorengan yang dijual itu, bukan hasil dari olahan sendiri. Namun, hasil pembelian dari orang lain, lalu dijual lagi oleh Mak Tumi,”terangnya.

Mak Tumi juga kata Wiwi, ingin dagangan gorengannya itu. Bisa, dimasak sendiri, sehingga tidak perlu membeli dari dagangan orang lain. Malah, menyanggupi bila dagang gorengan dengan memasak sendiri. Bahkan, ingin memiliki lapak dagang didekat Kantor Desa (lapangan kantor desa). Sehingga, setelah keliling dapat membuka lapak gorengan dilapangan.

“Alhandulillah keinginan Mak Tumi itu, dapat diakomodir. Setelah, hasil koordinasi dengan Kepala Desa Bongas Kulon. Bahkan, diberikan spot disamping kantor desa untuk berjualan gorengan,”terangnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!