Hasil Survei Tertinggi Menjadi Calon Walikota Tasik, Ini Rahasia Dede Muharam

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Setelah, Galunggung Center Research And Consultacy Tasikmalaya, merilis hasil survei terbarunya. Dengan menempatkan nama Dede Muharam yang meraih elektabilitas tertinggi hasil pilihan sejumlah masyarakat, sebesar 25,33 persen. Sebagai, salah satu calon Walikota Tasikmalaya pada Pilkada tahun 2024.

Kini, mendapatkan tanggapan langsung dari Dede Muharam. Politisi PKS yang bersahaja itu, mengaku merasa bersyukur bisa meraih elektabilitas tertinggi tersebut. Karena, dirinya telah dipercaya hingga dapat menjadi pilihan utama sejumlah masyarakat. Tentunya dengan hasil survei itu, dapat menjadi motivasi baginya.

“Alhamdulillah, namun tentunya dengan hasil survei itu tidak membuat terlena. Tapi, akan terus berupaya untuk kerja keras, supaya bisa lebih baik lagi. Terimakasih, kepada warga yang telah memberikan kepercayaannya,”ujarnya. Saat, ditemui dirumahnya yang sangat sederhana, Selasa (24/01/2023).

Politisi yang sudah tiga kali terpilih jadi anggota DPRD Kota Tasikmalaya itu, menuturkan. Bahwa, dirinya bisa meraih elektabilitas tinggi tersebut. Sebenarnya, bukan hanya datang dari Galunggung Center Research And Consultacy Tasikmalaya saja. Melainkan juga diraih dari hasil survei sebelumnya yang dilakukan oleh LSI, Polingkita dan Litbang Kompas, pada November-Desember 2022. Hasil, dari ketiga survei tersebut, dirinya dapat meraih pilihan masyarakat yang masuk 3 besar, bersama dua calon lainnya.

“Saya tidak mengenal dengan sejumlah lembaga survei tersebut. Jadi, kalau pun elektabilitas tinggi. Tentunya itu, hasil selama ini sering turun ke sejumlah masyarakat selama ini, karena hampir setiap hari blusukan di 10 Kecamatan. Dengan, gerakan sebuah silaturahmi gagasan. Bahkan, dalam satu hari bisa 2 titik hingga 5 titik bertemu warga. Saya, diundang para RW, komunitas dan lainnya. Kita diskusi, terkait segala persoalan untuk mencari solusi,”bebernya.

Diluar itu, kata pria yang akrab dipanggil Ustadz tersebut menjelaskan. Selain, memasang sejumlah baliho dibeberapa titik juga membuka ruang komunikasi dengan publik melalui facebook, dalam 1 hari ada 1 postingan. Termasuk, memiliki program pemeriksaan mata dan membagikan kacamata baca gratis, kepada sejumlah warga. Program itu, sudah berjalan dan dimulai pada tahun 2022. Targetnya tersebut, sebanyak 11 ribu dan sekarang baru 8 titik. Adapun, dalam satu titiknya itu sebanyak 100. Dalam, program tersebut responnya itu sangat positif.

“Saya berikan dengan program kacamata. Tentunya itu, pure dari saku pribadi. Dengan cara silaturahmi itu merupakan skala prioritas unggulan kinerja lintas komunitas. Ada 3 syarat untuk menang itu diantaranya, konsisten, interaksi sosial dan memberi solusi,”ungkapnya.

Ketika disinggung, apa visi dan misinya sebagai calon Walikota Tasikmalaya. Adik, kandung almarhum Walikota Bandung, Oded Daniel itu. Mengaku, telah memiliki sejumlah program dan salah satunya itu, adalah anggaran bagi semua RW se-Kota Tasikmalaya dan lainnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!