Sabtu Tagih Janji Kades Cecep, Apabila Ingkar Akan Ada Resistensi Masyarakat!

Majalengka (kilangbara.com)-Rencananya, ratusan warga Desa Salawana, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Pada, Sabtu 26 November 2022 akan menagih janji terhadap Kepala Desa Salawana, Cecep. Pasalnya, Kades tersebut menjanjikan akan membatalkan sertifikat tanah milik Desa Salawana yang sudah disertifikatkan atas nama Danlanud Sugiri.

Jadi sebelumnya itu, sudah ada kesepakatan. Apabila dalam satu minggu ini. Kades tidak bisa membatalkan sertifikat itu, maka konsekuensinya harus mengundurkan diri. Perjanjian tersebut, dituangkan dalam berita acara yang ditanda tangani Kepala Desa dan BPD yang disaksikan oleh Muspika Kecamatan.

“Tentunya harus konsisten donk. Karena, pada saat kesepakatan sebelumnya. Kades Cecep, sanggup membatalkan sertifikat tanah Desa Salawana yang sudah menjadi hak milik Danlanud Sugiri,”beber beberapa warga, Kamis (24/11/2022).

Namun apabila, kata sejumlah masyarakat itu. Ternyata, Kades Cecep tersebut malah ingkar janji. Tentunya, akan ada gelombang resistensi dari warga. Pasalnya, tidak konsisten dengan komitmen yang sebelumnya telah disepakati. Apalagi, sudah dituangkan dalam berita acara yang ditanda tangani Kepala Desa dan BPD yang disaksikan oleh Muspika Kecamatan.

“Sebab, apabila dalam waktu seminggu tidak beres. Kades Cecep itu, sebelumnya sudah menyatakan siap untuk mengundurkan diri dari jabatan Kades Salawana,”terangnya.

Sehingga, lanjut beberapa warga. Bila, Kades Cecep itu tidak bisa membatalkan sertifikat tersebut. Tentunya, harus legowo dan gentleman untuk segera mengundurkan diri saja. Sebagai, salah satu bentuk tanggungjawab moralnya.

“Ya mudah-mudahan, Kades Cecep tersebut bisa membuktikan janjinya itu. Kita lihat saja nanti, Sabtu 26 November 2022. Masyarakat disini, tentunya tidak sabar akan menunggu sikapnya tersebut,”pungkasnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!