Cihideung Festival Membawa Berkah, Pedagang Topoki Raup Omzet Rp 9 Juta

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Perhelatan Cihideung Festival 2022 yang digelar Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya, Sabtu, 29 Oktober 2022. Telah, mendapat animo yang luar biasa dari sejumlah masyarakat. Meskipun saat acara itu diguyur hujan. Namun, tidak menyurutkan langkah warga datang. Sehingga, tak heran masyarakat pun tumpah ruah. Dampaknya, membawa berkah bagi sejumlah pedagang.

Salah satu pedagang yang mendapat hoki tersebut. Adalah, kedai milik Indri seorang pedagang topoki makanan khas jepang. Pelaku UMKM itu, luar biasa dapat meraup omzet sebesar Rp 9 juta. Padahal, berjualannya itu hanya dari siang hari hingga malam hari saja. Selama, berlangsungnya event Cihideung Festival 2022 itu digelar.

“Omzet yang paling besar itu diraih oleh Kedai milik Ibu Indri sebesar Rp 9 juta. Sedangkan pedagang lainya, ada yang omzetnya Rp 6 juta, Rp 3 juta, 2 juta dan Rp 1 juta,”beber salah satu panitia kuliner malam Cihideung Festival 2022, Ervan Oktavia, Senin (31/10/2022).

Ervan menuturkan, jumlah pelaku usaha yang ikut berjualan melalui pihaknya itu, ada sebanyak 72 pedagang. Mereka, terdiri pedagang yang berjualan dengan berbagai varian menu andalannya. Rata-rata semua pedagang itu, laris jualannya tersebut. Karena, begitu antusias sejumlah warga yang datang. Walaupun saat itu diguyur hujan, namun warga banyak yang memakai payung atau jas hujan, berdatangan.

“Alhamdulilah, event Cihideung Festival 2022 itu. Telah, membawa berkah bagi sejumlah pedagang. Kami, mengucapkan terimakasih kepada Pak Walikota Tasikmalaya, panitia dari Forum Warga Cihideung dan yang lainnya. Sehingga, acaranya pun bisa berjalan lancar dan sukses,”ujarnya.

Ervan menambahkan, pihaknya merencanakan ke depannya. Akan, segera mengelar Wisata Kuliner Malam di Kawasan Cihideung tersebut. Rencana jadwalnya itu, dalam 1 minggu bakal digelar 2 kali. Yakni, setiap jumat malam dan sabtu malam. Planing tersebut, akan segera dirapatkan dengan warga Cihideung dan koordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten. Termasuk dengan Dinas Indag Kota Tasikmalaya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!