Perangkat Desa Bergejolak, Diduga Kades Batujaya Tidak Transparan Kelola Keuangan

Majalengka (kilangbara.com)-Gong lonceng polemik antara Kepala Desa Batujaya, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, H Sanusi. Dengan sejumlah perangkat desa, kini telah mulai bergema ke permukaan. Akar problematikanya, Kades diduga tidak transparan dalam mengelola keuangan desa. Bahkan, manuvernya selama ini, terkesan selalu one man show saja. Sehingga, tidak memfungsikan tupoksi perangkat desa. Akibatnya, telah menimbulkan gejolak sejumlah perangkat desanya.

“Ya, karena Kades tidak transparan kelola keuangan, jadi bergejolak perangkat desa. Bahkan, ketika ditanya oleh awak media, berapa anggaran bantuan Dana Desa (DD). Kades Batujaya selalu pura-pura tidak tahu,”kesal sejumlah perangkat desa, Rabu (22/09/2022).

Padahal, kata perangkat desa itu. Kades notabene sebagai penguasa anggaran, mustahil tidak tahu anggaran yang tengah dibangun tersebut. Seyogianya, dalam mengelola anggaran itu. Terutama, Dana Desa tersebut harus transparan kepada masyarakat. Jangan, malah terkesan ditutupi segala. Tentunya itu, justru bakal menimbulkan kecurigaan.

“Jadi, kalau ada media menanyakan anggaran DD dan kemana saja alokasinya, Kades cukup menjawab tidak tahu. Bahkan, selalu menyuruh kepada perangkat desa untuk menjawabnya,”herannya.

Sikap Kades, lanjut perangkat desa menunjukan sangat kontradiksi. Satu sisi, perangkat desa tidak difungsikan dalam mengelola keuangan desa. Namun disisi lain, ketika ada awak media yang mau menanyakan DD, malah perangkat desa yang disuruh menjawabnya, tentunya itu seperti dagelan saja.

“Seharusnya dalam kinerja itu, antara Kades dan perangkat desa itu bisa saling sinergi. Kami, minta donk Kades bisa transparan dalam pengelolaan keuangan desa,”pintanya.

Terpisah, ketika kilangbara.com konfirmasi melalui nomor telepon milik Kepala Desa Batujaya, H Sanusi. Ternyata tidak pernah diangkat sama sekali, padahal sudah berulang kali. Termasuk juga dengan pesan WhatsApp, tidak membalasnya.(Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!