Gali Sumbur Bor, Malahan Keluar Semburan Gas, Hingga Menyala Menjadi Api

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Sejumlah penggali yang sedang mengali sumur bor. Di Kampung Rancabogo, Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/08/2022). Tiba-tiba saja, dikagetkan dengan suara gemuruh yang diduga ada gas yang keluar.

“Benar, kejadiannya itu sekitar pukul 09.00 WIB, saat ada 3 tukang lagi melakukan penggalian sumur bor disamping rumah warga  milik Irfan Bahrul,”ujar Kapolsek Sukaratu Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Mahmud Darmana.

Kapolsek menjelaskan, awalnya itu 3 orang penggali sumur bor sedang melakukan pekerjaanya, lalu keluar air keruh. Namun, setelah digali lagi malah terdengar suara gemuruh dan diduga ada gas yang keluar.

Sebenarnya, penggalian itu yang kedua kalinya. Pasalnya airnya masih keruh, tahap pertama sekitar seminggu yang lalu sedalam 7 5 m. Namun, tadi pagi saat digali tercium bau gas dan suaranya bergemuruh. Kejadian itu, tidak menimbulkan korban dan sempat oleh penggali dipancing dengan korek api dan menyala menjadi api gas.

“Selanjutnya kami berkoordinasi dengan Muspika dan melaporkannya ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya. Sementara, di TKP sudah dipasang Garis Polisi agar warga tidak mendekati lokasi,”pungkasnya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!