Penempatan di Tasik, 450 Pencaker Sudah Daftar di Job Fair 2022, Target 2 Ribu Peserta

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Animo para Pencari Kerja (Pencaker) di Kota Tasikmalaya. Guna, untuk mengikuti Job Fair 2022 yang diinisiasi oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, ternyata sangat antusias. Terbukti baru 6 hari dibuka secara online, bursa kerja yang tidak dipungut biaya alias gratis itu. Kini, sudah ada sebanyak 450 peserta yang sudah ikut mendaftar.

Job Fair 2022 yang akan diikuti oleh 20 perusahaan. Serta menyediakan sebanyak 1.049 lowongan pekerjaan didalam dan luar negeri itu. Bakal, digelar pada, 7-8 September 2022 pukul 08.00-16.00 WIB. Di GOR Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya. Bahkan, bursa kerja tersebut juga tersedia pula formasi untuk disabilitas.

“Bagi yang belum daftar silahkan bisa registrasi secara online di
https://disnaker.tasikmalayakota.go.id. Setelah, nanti peserta mendaftar akan mendapatkan kode barcode untuk akses masuk ke lokasi. Pendaftaran ditutup pada, 4 September 2022,”ujar Sub Koordinator Pelatihan dan Produktivitas Bidang P3TKT Dinas Naker Kota Tasikmalaya, Imam Rabani, Rabu (24/08/2022).

Iman menuturkan, peserta yang akan mengikuti Job Fair itu. Sudah, terdaftar AK 1 di Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya. Adapun yang belum terdaftar itu, bisa datang ke Dinas Naker Kota Tasikmalaya. Syaratnya, poto copy KTP, poto copy ijazah terakhir dan poto warna 3×4 sebanyak 2 lembar.

“Kita targetkan yang ikut Job Fair 2022 itu sekitar 2 ribu peserta. Semoga saja bisa tercapai, sebab sebelumnya juga malah melebihi dari target semula. Bagi yang mau ikutan, harus ber-KTP Kota Tasikmalaya. Karena, kegiatan itu mengunakan dana APBD Kota Tasikmalaya sebesar Rp 100 juta,”bebernya.

Imam menjelaskan, nantinya bagi mereka yang sudah mendaftar itu. Bakal dijadwalkan, untuk mengikuti Job Fair 2022 tersebut. Pihaknya, akan menjadwalkan 2 shift untuk pencaker yang datang ke GOR Sukapura. Supaya tidak bergelombol, sehingga diatur untuk datangnya tersebut. Adapun jadwal itu, rencananya 1 shift berjumlah 500 peserta dan dilaksanakan 1 hari 2 shift. Terkait teknis seleksi, diserahkan kepada 20 perusahaan.

Rata-rata perusahaan itu untuk penempatan di Tasikmalaya. Contohnya perusahaan Alfamart, PNM, Sinar Sosro, Yogya, Indomart, Lotte, BTPN Syariah, Naturindo, Mandiri Finance, Paragon Kosmetik Teknologi, Hotel Horison, Gudang Garam, RS Prasetya Bunda dan lainnya. Termasuk ada untuk kaum disabilitas. Adapun, untuk penempatan kerja diluar negeri itu, untuk dinegara Malaysia.

“Pasca Job Fair 2022 sejak 1 bulan itu, perusahaan terkait. Harus bisa melaporkan data by name dan by adress, pencari kerja yang diterima diperusahaannya. Kepada, Dinas Naker Kota Tasikmalaya,”imbuhnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!