Pentingnya Peran Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Dukung Program Pancakarsa

Kab.Bogor (kilangbara.com)-Direktur Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Yuliansyah Anwar menyampaikan. Pentingnya, peran Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. Dalam mendukung Program Pancakarsa, (Bogor Sehat). Terutama, dalam menyediakan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

Saat ini, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sudah melayani 198.590 sambungan langganan atau baru mencakup layanan secara administrasi sebesar 33,40 persen. Guna ntuk mengoptimalkan kualitas pelayanan air bersih di Kabupaten Bogor. Memerlukan, sinergi dengan seluruh stakeholder terkait.

“Kami mengajak peran serta masyarakat dipedesaan. Dalam menjaga kelestarian sungai, karena menjadi salah satu sumber air baku,”ujarnya. Saat, jadi narasumber Talkshow yang diadakan PUPR Kabupaten Bogor. Dengan judul “Manajemen Pembinaan dan Kelembagaan Sistem Penyediaan Air Minum Pedesaan”. Di Royal Safari Garden Cisarua, Rabu (23/03/2022).

Kata Yuliansyah, jangan sampai ada pihak atau warga yang membuang limbah. Ataupun sampah ke sungai yang pada akhirnya, menambah beban kerja di Instalasi Pengolahan Air. Selain menjaga kelestarian sungai, pihaknya pun mengajak masyarakat untuk menjaga mata air yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Saya menyampaikan pesan dari Ibu Bupati selaku KPM Perumda Air Minum Tirta Kahuripan. Guna untuk memenuhi target 200 ribu sambungan langganan. Pesan beliau itu, disampaikan ketika sambutan pada acara HUT ke 41 Perumda Air Minum Tirta Kahuripan,”pungkasnya.(Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!