Bertambah Lagi, Kini Sudah 900 Orang Terpapar Omicorn di Kota Tasik

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Penularan Covid-19 dengan virus omicorn di Kota Tasikmalaya, ternyata sangat cepat. Pasalnya, kini sudah tembus mencapai 900 orang yang terpapar tersebut. Virus tersebut, seperti sudah tak terkendali sejak awal Februari 2022.

“Saat ini, sudah ada 900 orang yang terpapar omicorn tersebut, tapi gejala ringan. Data yang terpapar itu afa di Dinkes,”ujar Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf. Saat memberikan sambutan dalam Musrenbang Kesbangpol, di Aula Nusantara, Kamis (17/02/2022).

Yusuf menjelaskan, penambahan yang terpapar itu. Akibat, kluster perjalanan terurama dari daerah yang beresiko tinggi, penularannya sangat cepat melalui airbone. Sekarang ini mereka yang terpapar itu, ada yang dirawat di RSUD dr Soekarjo dan RS Dewi Sartika. Sedangkan, sisanya sedang diisolasi mandiri dirumah masing-masing.

“Sehingga, dihimbau kepada sejumlah masyarakat, agar tetap menjaga prokes. Karena, virus itu bukan delta lagi, melainkan omicorn, penyebarannya sangat cepat,”pungkasnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!