Kreatif!200 Knalpot Hasil Rampasan, Kini Disulap Jadi Patung Robot Transformer

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Sebanyak 200 knalpot hasil rampasan yang dikumpulkan oleh Satlantas Polres Tasikmalaya. Selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) disulap menjadi monumen atau patung robot berbentuk transformers, Selasa (04/01/2022).

Penampakan robot itu, sengaja disimpan didepan kantor pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satlantas Polres Tasikmalaya. Guna, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak memakai knalpot bising.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Ryan Faisal SIK menjelaskan, pihaknya memanfaatkan barang bukti. Hasil rampasan knalpot bising yang disita dari para pengendara motor yang mengganggu kenyamanan pengendara lain. Sehingga, tidak tertib aturan dalam berlalu lintas.

“Kami sengaja dipasang didepan kantor pelayanan SIM. Guna untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Bahwa, knalpot tersebut tidak layak digunakan dijalan raya dan bisa disanksi denda,”bebernya.

Baur Tilang Satlantas Polres Tasikmalaya, Aipda Ade Sulaeman menambahkan. Dalam pasal 285 ayat 1, setiap pengendara sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan teknis. Serta laik jalan seperti spion, lampu utama, lampu rem, klakson, pengukur kecepatan dan knalpot. Tentunya, bisa dikenakan sanksi dan pidana.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!