Tidak Bisa Berenang, Seorang Pria Tewas Tenggelam di Sungai

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Seorang pria bernama Rifki Ramdani (19), warga Kampung Cihideung RT 02/08 Kelurahan Ciakar, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Tewas tenggelam di Sungai Cilembang Leuwisileum Kampung Sinargalih RT 01/07 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kota Taskmalaya, Minggu (17/10/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut pengakuan Fahmi Hidayat (19) teman korban, menjelaskan. Awalnya, bersama dengan sejumlah temannya berangkat mengunakan 5 motor, dari rumah menuju ke sungai tersebut, dengan tujuan untuk liliwetan. Setelah, sampai ditujuan sekitar kurang lebih pukul 12.00 WIB, terlihat oleh temannya. Korban, dipinggir sungai sambil membuka bajunya, seperti akan melompat ke sungai. Tidak lama kemudian, korban diketahui tenggelam ke dalam sungai. Sehingga, teman-temannya berusaha menolongnya. Namun, korban tidak sempat tertolong.

“Setelah itu, meminta tolong kepada warga sekitar. Hingga, berhasil dievakuasi, tapi nyawa korban tidak tertolong. Lalu mayatnya dibawa ke rumah warga sekitar,”ujarnya.

Sementara itu, Pawas Polres Tasikmalaya, Iptu Ridwan Budiarta SH, (KBO Reskrim) menuturkan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Pihaknya langsung mendatangi TKP, namun korban sudah evakuasi ke rumah warga sekitar. Korban, diduga terpeleset dengan ketinggian kurang lebih sekitar 5 meter dari permukaan sungai. Serta kedalaman sungai (leuwi) kurang lebih sekitar 3 meter.

“Menurut keterangan teman-temannya, korban tidak bisa berenang. Pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas atas kematian korban dan menolak untuk dilakukan otopsi,”terangnya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!