Perangkat Desa, Mangkir Kerja 2 Bulan, Kades Sirnajaya Cuek, Warga Ancam Demo

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Kepala Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jajang Muhharam. Kini, telah menjadi sorotan sejumlah masyarakat. Pasalnya, seolah tutup mata dengan membiarkan, Kaur Keuangan Desa Sirnajaya, EG yang telah mangkir kerja selama 2 bulan.

“Ironis, anak buahnya mangkir kerja. Tapi, Kadesnya malah cuek bebek saja. Sehingga menjadi preseden buruk, padahal wajib ada tindakan tegas. Namun ini justru dibiarkan, ada apa?,”heran salah satu narasumber yang enggan disebut namanya, Rabu (13/10/2021).

Seharusnya, lanjut sumber
Kepala Desa selaku pimpinannya itu, punya tanggungjawab. Jika memang perangkat desa tersebut, sudah terbukti melanggar ketentuan. Minimal diberikan langsung berupa Surat Peringatan (SP) dulu. Karena, jangankan tidak masuk sampai 2 bulan,1 atau 2 hari saja, tentunya harus dipertanyakan.

“Kami selaku perwakilan dari warga merasa gerah dan menginginkan Kepala Desa, segera mengundurkan diri saja. Sebelum, diturunkan langsung oleh aksi demo masyarakat,”ancamnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi via HP miliknya, EG menyangkal tudingan tersebut. Karena, selama 2 bulan itu selalu berada dirumah. Sebab, dirinya merasa bekerja hanya sebatas freelance (tenaga lepas). Ketika disinggung apakah masuk sebagai perangkat desa?EG mengaku sebagai staf kantor Desa Sirnajaya sebagai operator saja. Selama mangkir 2 bulan itu, apakah ada tindakan dari Kepala Desa?dijawabnya iya, cuma tidak mau menjelaskannya.

Sementara itu, ketika kilangbara mendatangi Kades Sirnajaya, Jajang dikantornya. Guna meminta tanggapan terkait staf desa yang mangkir kerja. Selama 2 bulan dan tindakan apa saja yang telah dilakukan. Ternyata, tidak bisa bertemu dengannya, hanya bertemu dengan staf desa saja, karena menurut staf tersebut, Kades sedang mengantar istrinya ke pendopo. Kemudian, dicoba komunikasi via Chat WhatsApp milik Jajang. Hingga, akhirnya dibalasnya dengan menyuruh menemui Sekretaris Desa (Sekdes).(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!