Monitoring PTM, Plt Disdikpora Kab Pangandaran : Sekolah Sudah Jalankan Prokes

Pangandaran (kilangbara.com)-Sejumlah sekolah di Kabupaten Pangandaran sudah menerapkan prokes ketat. Hal itu, terlihat saat Disdikpora Kabupaten Pangandaran, melaksanakan kegiatan monitoring dibeberapa sekolah. Karena, para guru dan muridnya tetap patuh prokes. Dengan memakai masker menjaga jarak, mencuci tangan dan tes termogun, walaupun Pangandaran berada dilevel 2.

“Alhamdulillah, apa yang didapatkn dari kegiatan ini. Pada prinsipnya hasil kerja keras seluruh insan pendidikan, selaras dengan komitmen dan kebijakan yang dicanangkan Pak Bupati pada dunia pendidikan,”ujar Plt Kepala Disdikpora Agus Nurdin. Saat monitoring dalam Pertemuan Tatap Muka (PTM) yang dihadiri Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, Kamis (09/09/2021).

Dimasa pandemi ini, kata Agus. Kini, Pangandaran sendiri mencoba menerapkan sistem pembelajaran berbasis digital, terlihat murid sangat antusias. Sehingga, mudah untuk memahami materi yang diterangkan oleh guru. Bahkan, para guru pun sangat terbantu dengan adanya sistem pembelajaran seperti itu.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata membuka komunikasi langsung dengan salah satu murid di SDN I Babakan Pangandaran. Dengan menanyakan, bagimana lebih nyaman belajar seperti dulu atau seperti ini. Lalu, dijawab oleh para siswa, tentu saja sangat nyaman belajar seperti ini, karena lebih mudah di pahami.

Melihat respon positif dari penerapan sistem itu. Bupati, berkomitmen secara bertahap digitalisasi dalam mengajar akan berjalan dengan baik. Tentunya,
itu komitmennya dalam rangka mewujudkan cita-cita pendidikan. Agar, lebih mudah dicerna terutama dimasa pandemi Covid-19.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!