Polwan Berbagi, Kapolres Tasik Ingatkan Prokes, Bagi Para Jompo

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR mengingatkan kepada para jompo. Agar bisa menerapkan prokes ditengah pandemi Covid-19. Himbauan itu, disampaikannya berkaitan kegiatan baksos Polwan Polres Tasikmalaya. Saat, memberikan bantuan kepada para jompo. Di Panti Jompo Welas Asih, Singaparna, Jumat (27/08/2021).

“Karena, jompo itu sangat rentan terpapar Covid-19. Kita mengetahui, ada banyak panti jompo, kedepannya akan rutin berkunjung, guna untuk menyampaikan himbauan prokes dan bantuan,”janjinya.

Menurut Kapolres, bantuan kepada para jompo itu berupa sembako, vitamin dan makanan lainnya. Baksos tersebut, dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-73 pada 1 September 2021.

Sementara itu, Pengelola Panti Jompo Welas Asih Singaparna, Eka Sukmawati menuturkan saat ini, ada 100 orang lansia. Namun, selama Covid-19 ini, tidak menerima warga baru. Terkecuali, memang urgen dan benar-benar terlantar, dan melalui proses kesehatan yang dilalui. Karena, lansia itu sangat rentan terpapar virus tersebut.

Adapun, guna untuk menerapkan prokes kesehatan itu. Pada setiap hari, selalu membersihkan ruangan. Serta, disemprot dengan disinfektan dan lansia dijemur, lalu diberikan vitamin juga olahraga ringan. Sejauh ini, belum ada lansia yang terpapar.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!