Bangun Kampus Baru, Dilahan 3 Hektar, SMA Al-Muttaqin, Akan Menampung 1.000 Siswa

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Bangun kampus baru dilahan sekitar 3 hektar. Di Jalan Siliwangi Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. SMA Al-Muttaqin Fullday dan Islamic Boarding School, siap akan menampung sekitar 1.000 siswa.

“Ya dikampus 3 ini adalah pengembangan, kami siap akan menampung sekitar 1.000 siswa. Hitungannya, 500 siswa baru dan 500 lebih siswa lama yang berada dikampus 2 di Jalan Akhmad Yani,”ujar Ketua LPI Al-Muttaqin, Ade. Saat pelatakan batu pertama dikampus baru itu, Rabu (16/06/2021).

Ade menuturkan, nantinya kalau sudah selesai pembangunan dikampus 3 yang baru itu. Maka, siswa SMA yang berada dikampus 2 tersebut, akan pindah menempati bangunan yang baru. Sehingga, dikampus 2 itu, hanya ditempati oleh sejumlah siswa SD dan SMP.

“Kalau dikampus 3 ini, konsepnya itu
bernuasa FAST (Fatonah, Amanah, Sidiq dan Takblig). Ditargetkan, kampus ini bisa selesai sekitar 3-4 tahunan. Sedangkan fasilitasnya, ada mesjid, asmara, boarding, foodcourt dan lainnya,”terangnya.

FAST itu, kata Ade sifatnya Nabi Muhammad. Guna untuk membangun kemaslahatan umat. Jadi, dengan bernuansa tersebut, bisa menjadi spirit bagi SMA Al-Muttaqin Fullday dan Islamic Boarding School. Sehingga, tentunya bisa menjadi inspirasi, bagi dunia pendidikan.

Adapun, pembangunan kampus baru tersebut. Karena sesuai data statistik. Peminat yang masuk ke Al-Muttaqin, setiap tahunnya meningkat. Sedangkan, dikampus 2 di Jalan Akhmad Yani, sudah tidak ada lahan untuk pengembangan lahannya. Sehingga, dibangun kampus 3 untuk pengembangannya.

“Setelah, peletakan batu pertama, tadi oleh Pak Plt Walikota Tasikmalaya. Kita akan langsung untuk pengerjaannya. Ditargetkan, bisa selesai sekitar 3-4 tahunan, mudah-mudahan saja, bisa cepat pengerjaannya, mohon doanya,”pintanya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!