Janji Akan Dinikahi, Tukang Bordir Setubuhi Siswi SMK, Hingga Melahirkan

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Siswi salah satu SMK sebut saja bunga (16), warga Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, telah menjadi korban. Akibat, ulah LP (20) yang telah tega menyetubuhi korban, hingga hamil besar dan akhirnya melahirkan.

“Waktu, korban melapor ke Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya, kondisi korban tengah hamil besar. Tapi, saat ini sudah melahirkan, kini pelakunya sudah kami amankan,”beber Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Hario Prasetyo Seno, Rabu (09/06/21).

Kata Hario, pelaku nekat menghamili korban. Akibat cintanya, tidak direstui oleh orang tua korban. Sehingga, pelaku kemudian menjanjikan untuk menikahi korban. Dengan harapan, setelah hamil tersebut, bisa menikah dan mendapat restu orang tuanya.

Kanit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya, AIPDA Josner Ali S SH menambahkan kronologis tindak pidana persetubuhan itu, terjadi sekitar September 2020, sekira pukul 13.00 WIB disebuah villa atau saung di perkebunan teh di Kecamatan Bojonggambir.

“Modus tersangka dengan cara terlebih dahulu membujuk rayu. karena sedang berpacaran dan menjanjikan menikahi korban, jika sampai hamil,” ungkapnya.

Adapun lanjut Josner, barang bukti yang diamankan, satu lembar hasil visum korban, satu lembar ijazah korban, satu lembar surat Kartu Keluarga (KK) korban dan pakaian korban.

Atas tindakan pidana pencabulan anak dibawah umur ini, pelaku terancam Pasal 81 dan atau Pasal 82 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2014. Tentang perlindungan anak dengan ancaman penjara, paling lama 15 tahun.

Sementara itu, LP yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bordir di Bandung. Mengakui berpacaran dengan korban dan melakukan persetubuhan sebanyak satu kali saja. Dilakukan divilla atau saung kosong. Di perkebunan teh di Kecamatan Bojonggambir.

“Hanya satu kali melakukan persetubuhannya, di Villa saung kebun teh. Saya pacaran dua Minggu, kemudian dirayu. September 2020 lalu kejadian disetubuhi,”tuturnya.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!