DPRD Rekomendasikan Persetujuan, LKPJ Walikota Tasikmalaya Tahun 2020

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Laporan keterangan pertanggungjawaban Walikota Tasikmalaya tahun 2020, telah disampaikan, sebelumnya. Dalam rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (19/05/2021). Sehingga, dalam sekarang ini, guna untuk mendapat rekomendasi persetujuan dari DPRD Kota Tasikmalaya.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim, SH memimpin rapat tersebut. Dalam rapat itu, dihadiri Pimpinan dan anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Plt. Walikota Drs. Muhamad Yusuf, forum koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah, para asisten, para staf ahli, para Kepala Dinas / Kepala Badan / Kepala Bagian, para camat dan para lurah se-Kota Tasikmalaya dan undangan lainnya.

Kata Aslim, penetapan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Walikota Tasikmalaya tahun 2020 itu. Telah melalui proses yang cukup panjang. Diawali dengan pembahasan oleh panitia khusus bersama SKPD-SKPD terkait, pembahasan di internal Pansus. Dimana hasil pembahasannya disampaikan kepada pimpinan DPRD dan disempurnakan, dalam rapat sosialisasi. Dengan pimpinan fraksi untuk meminta saran dan masukan pemyempurnaan rekomendasi.

“Selain itu, rekomendasi juga telah disampaikan pada rapat Paripurna persetujuan rekomendasi LKPJ Walikota Tasikmalaya tahun 2020, sebelumnya pada, Rabu (19/05/2021),”ungkapnya. Saat Rapat Paripurna diruang rapat paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Jum’at (21/05/2021).

Maka, rekomendasi tersebut lanjut Aslim merupakan rekomendasi yang dapat disampaikan secara maksimal. Karena, berdasarkan pasal 35 ayat (7) peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tasikmalaya nomor 1 tahun 2019. Tentang tata tertib disebutkan bahwa: keputusan DPRD tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPJ tersebut. Disampaikan dalam rapat paripurna sebagai rekomendasi kepada Walikota untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah ke depan.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka sesuai hasil rapat badan musyawarah DPRD Kota Tasikmalaya. Disepakati bahwa penyampaian keputusan DPRD tentang rekomendasi terhadap LKPJ Walikota Tasikmalaya tahun 2020. Dapat disampaikan dalam rapat paripurna sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!