Lebaran Dirumah Saja, Nekat Mudik, Karantina 5 Hari, Siap Menanti!

Karantina mandiri 5×24 jam (5 hari) menanti, bagi mereka yang nekad mudik, pada lebaran 1442 H/2021 ini. Pasalnya, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil telah telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 70/KS.01.01/SATPOL PP. Tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat dalam Penanganan Covid-19 selama Masa Ramadan dan Idulfitri 1442 Hijriah/2021. Surat tersebut ditujukan kepada Bupati/Walikota se-Jabar dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Daerah.

Pelaksanaan karantina itu, akan dilakukan oleh Pemerintah Desa/Kelurahan, melalui Posko PPKM yang diawasi oleh Satgas Covid-19 Kota/Kabupaten yang ada di Jabar. Nah, buat kalian daripada waktunya habis untuk dikarantika, #YukLebaranDiRumahSaja.

Jika ada keperluan mendesak/kepentingan non mudik. Wajib memiliki Surat Ijin Masuk Keluar (SIKM) atau surat ijin perjalanan tertulis, disiplin protokol, mengikuti peraturan perjalanan lintas batas antar provinsi, seperti yang tertulis dalam SE Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021

Adapun, dalam rangka pengendalian aktivitas masyarakat, operasi gabungan terdiri Satpol PP, Dishub, Dinkes. Bersama TNI/Polri diwilayah perbatasan, pada titik penyekatan yang disepakati bersama. Lalu, pengawasan kepatuhan prokes (3M) pelaksanaan (3T) oleh Satgas Covid-19 Kota/Kabupaten yang ada di Jabar.

Larangan mudik berlaku bagi ASN, TNI, Polri, non pekerja, karyawan BUMN/BUMD, pekerja swasta, pekerja sektor informal dan lainnya.

Sumber : IG Humas Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!