Dishub Majalengka, Kini Miliki Mobil Crane PJU, Seharga Rp 1,4 Milyar

Majalengka (kilangbara.com)-Dinas Perhubungan (Dishub) Majalengka. Kini miliki mobil crane untuk perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU). Mobil tersebut dianggarkan dari APBD Kabupaten Majalengka, sebesar Rp 1,4 miliar.

“Diharapkan akan lebih meningkatan lagi pelayanan, terhadap PJU yang ada disetiap wilayah,”ujar Bupati Majalengka, H.Karna Sobahi. Saat menyerahkan secara simbolis mobil crane untuk perbaikan PJU. Kepada Dinas Perhubungan di Pendopo Gedung Negara, Senin (03/05/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Majalengka, Drs Edy Noor Sudjatmiko, M.Si mengatakan pada Tahun 2021. Telah dianggarkan sebanyak 20 titik PJU yang akan di pasang di jalan kabupaten. Serta 443 unit bantuan pusat akan disebar seluruh pelosok.

“Jalan kabupaten yang ada di desa itu, jadi prioritas. Dalam melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan hingga pemasangan baru. Kendala dalam pemasangan itu, diakibatkan jumlah armada cukup terbatas. Sehingga, menyebabkan para petugas, sering terlambat dalam pemeliharan lampu penerangan tersebut,”bebernya.

Kata Edy, sampai saat ini telah terpasang sebanyak 4.251 PJU yang dipasang tersebar diseluruh kabupaten Majalengka. Pihaknya, rutin setiap hari melaksanakan pemeliharaan dengan menggunakan 1 armada sehingga sangat terbatas.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!