Meski, Usia Masih Belia, Inces Goes Kota Banjar, Tunjukan Peduli Kepada Sesama

Banjar (kilangbara com)-Meski usia masih belia, Inces Gowes (IG) Kota Banjar tunjukan kepedulian kepada sesama. Dengan membagikan sejumlah nasi box dan takjil, kepada pada pedagang, petugas parkir, pengunjung maupun pengguna jalan. Di Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jumat (30/04/2021).

“Alhamdulilah, dijumat berkah ini, kami bisa berbagi, mudah-mudahan bisa bermanfaat,”ujar Sri yang didampingi Ketua IG, Pipit Puspita.

Sri menjelaskan IG terbentuk, pada 9 November 2020. Berawal, dari 2 orang kakak beradik Pipit dan Vany, saat gowes, mereka terlintas ide, bikin buat komunitas sepeda. Sehingga akhirnya bisa terbentuk, bahkan sekarang ini, anggotanya sudah bertambah, menjadi 15 orang.

“IG sebagai wadah silaturahmi, mewadahi emak-emak/teteh-teteh. Fokus supaya giat berolahraga, khususnya gowes. Alhamdulillah, kami juga sering gowes bareng dengan grup lain,”bebernya.

Kata Sri, IG itu awalnya hanya sekedar funbike, tapi begitu mengenal adventure ada yang sebagian ikut adventure. Selama ini, IG juga tergabung dalam komunitas Baraya Sa-Sukapura (BSS).

“Ke depannya, IG harus tetap semangat, jangan pernah kendor. Selain itu juga diharapkan supaya generasi muda, bisa meneruskan hobi bersepeda, tidak hanya main gadget saja,”pintanya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!