Akan Dipasang PJU, Desa Pancaksuji Bakal Terang Benderang, Dimalam Hari

Majalengka (kilangbara.com)-Sejumlah ruas jalan perkampungan, di Desa Pancaksuji, Kecamatan Sumberjaya,  Kabupaten Majalengka. Sebentar lagi akan terlihat terang berderang dimalam hari. Pasalnya, Pemerintah Desa Pancaksuji akan alokasikan bantuan Dana Desa (DD) tahap satu untuk pemasangan lampu Penrangan Jalan Umum (PJU).

Kepala Desa Pancaksuji, Bambang Winoto mengatakan, banyak ruas jalan, tapi ketika memasuki waktu malam, kondisinya gelap. Penerangan yang berasal dari cahaya rumah warga, tidak begitu maksimal. Sehingga diperlukan adanya PJU.

“Akhirnya dari hasil rapat yang di tuangkan dalam musyawarah desa. Dialokasi dari DD tahap pertama untuk PJU,”terangnya, Senin (01/03/2021).

PJU lanjut Bambang sangat penting, karena, selain untuk menerangi jalan yang gelap, juga bisa menjadi salah satu upaya, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Biasanya tempat gelap tersebut bisa dijadikan tempat aksi kriminalitas. Sehingga, kalau jalannya terang, setidaknya bisa menjadi antisipasi.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!