Yusuf : Kota Tasik, Terburuk Pengunaan Masker dan Berkerumun di Jabar

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Plt Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf mengatakan Kota Tasikmalaya, dinilai oleh Tim Provinsi Jabar. Sebagai kota yang terburuk dalam pengunaan masker dan berkerumun di Jabar

“Kota Tasikmalaya terburuk pengunaan masker, setelah Kabupaten Tasikmalaya. Serta juga berkerumun terburuk, setelah Depok,”bebernya, saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Tamansari, Rabu (03/02/2021).

Yusuf menuturkan dengan predikat itu, tingkat kedisiplinan masyarakat sangat rendah. Sehingga menghimbau kepada sejumlah warga. Agar bisa disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan. Sebagai upaya untuk pencegahan penularan Covid-19.

Terkait, penilaian Tim Provinsi Jabar tersebut, lanjut Yusuf mungkin saja mereka melakukan survei ke wilayah pinggiran yang ada di Kota Tasikmalaya. Bukan dilakukan ditengah perkotaan. Karena, mungkin saja banyak ditemukan seperti itu. Sebab, kalau ditengah kota sudah bisa mengikuti protokol kesehatan.

“Saya minta kepada sejumlah Camat dan Lurah. Supaya terus melakukan sosialisasi kepada para RT dan RW, terkait pentingnya protokol kesehatan,”pintanya.

Mantan Kadis Keuangan Kabupaten Tasikmalaya itu, membandingkan tingkat disiplin dengan masyarakat Yogyakarta. Karena, sejak pukul 20.00 WIB sudah sepi, semua pelaku usaha pun tutup. Bahkan, dikawasan Malioboro sudah tidak ada aktivitas apapun, termasul tak ada warga yang berkerumun.

“Kemarin, saya ke Yogyakarta menghadiri kegiatan APEKSI dan melihat tingkat disiplin warganya, luar biasa. Tentunya, kita harus bisa mencontohnya,”harapnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!