Plt Walikota Tasik : Hazet Akan Seperti Malioboro, PKL Tetap Bisa Jualan

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Plt Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf menuturkan, rencananya Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) Kota Tasikmalaya. Bakal jadi kawasan pedestrian seperti Malioboro Yogyakarta. Nantinya, akan ada pelebaran trotoar, lalu juga ditrotoar itu dihiasi dengan sejumlah kursi, lampu, ornamen khas tasik, berupa motif payung, anyaman. Termasuk juga ada juga lajur khusus untuk sepeda.

“Ya nantinya seperti dikawasan Malioboro Yogyakarta, bahkan PKL di Hazet tetap bisa berjualan.Karena hadirnya pedestrian. Tentunya, tak ingin menggangu usaha mereka,”bebernya, usai meresmikan Sekretariat FPK di Kawasan Dadaha, Sabtu (30/01/2021).

Yusuf menjelaskan, rencananya di Hazet tersebut, akan steril parkir kendaraan. Solusinya, parkir bakal ditempatkan di Jalan Pemuda, Mesjid Agung dan lainnya. Serta juga bisa diupayakan bisa kerjasama, dengan pihak swasta yang punya lahan. Agar bisa menampung sejumlah kendaraan. Sedangkan, pelebaran trotoar itu, akan dimulai dari arah utara, hingga ke selatan perapatan Pasar Mambo (dekat Asia Toserba).

“Penataan Hazet itu, rencananya tahun depan. Tadinya mau tahun ini, tapi anggarannya dari Provinsi Jabar, tidak turun. Padahal, DED sudah dibuat oleh PUPR Kota Tasikmalaya. Kita ajukan sebesar Rp 10 miliar, mudah-mudahan di tahun 2022, biasa segera terealisasi,”harapnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!