Katar Kel Cibeuti Heran, Pemkot Tasik Cuek, Bangun Destinasi Wisata Arung Jeram

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Belum adanya realisasi bantuan dari Pemkot Tasikmalaya ataupun Dinas Pariwisata. Terhadap bantuan pembangunan destinasi wisata arung jeram. Di Kampung Asta Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya. Ternyata, membuat heran Ketua Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Bili.

“Ya heran saja, padahal sudah disampaikan ke Dinas Pariwisata. Namun hingga sekarang ini, belum ada realisasi apapun, kami minta Pemkot Tasikmalaya/Dinas Pariwisata lebih serius, jangan terkesan cuek,”ujarnya, Senin (18/01/2021).

Bili mengatakan, pihaknya berniat untuk mengembangkan obyek wisata arung jeram tersebut. Karena, saat ini fasilitas yang ada itu, hanya membangun gazebo seadanya, bahkan itupun juga hasil dari sumbangan warga sekitar. Sehingga diharapkan ada perhatian dari Pemkot Tasikmalaya. Supaya, bisa mendongkrak pemberdayaan masyarakat sekitarnya.

“Dengan adanya kegiatan Karang Taruna yang fokus ke objek wisata ini. Sudah dapat respon dari Lurah Cibeuti, Pak Cucu. Termasuk juga Dewan Pembina Kang Dede dan Ketua Faji yang ikut mengkoordinasikan ke Dinas Pariwisata, namun sampai sekarang belum ada realisasi,”bebernya.

Kata Bili, anggota dan Ketua Dewan Gerindra juga merespon positif. Bahkan mereka juga sempat datang ke lokasi. Serta langsung memberikan support dan merasa bangga melihat eksistensi Karang Taruna juga warga, bersama-sama membangun wisata seadanya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!