Bayar Rp 50 Ribu, Warga Kab Bogor Dapat Sembako, Yang Harganya Rp 200 Ribu

Kab.Bogor (kilangbara.com)-Kabar gembira bagi warga Kabupaten Bogor, jelang Natal dan Tahun Baru.Pasalnya, cukup dengan membayar uang Rp 50 ribu, bisa mendapatkan sembako yang harganya Rp 200 ribu.

“Kita adakan subsidi sembako kepada masyarakat, supaya meringankan bebannya,”beber Bupati Bogor Ade Yasin, saat mengelar Operasi Pasar Murah dihalaman Kantor Kecamatan Cibinong, Kamis (17/12/2020).

Ade menuturkan dengan adanya operasi tersebut.Tentunya untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama ditengah kondisi pandemi Covid-19.Karena, untuk menekan lonjakan, harga bahan pokok dipasaran yang akhir-akhir ini melonjak.

“Selain di Kecamatan Cibinong, Pemkab Bogor juga berencana menggelar di 15 Kecamatan,”janjinya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor, Nuradi menjelaskan, program ini sasaran untuk 12.855 bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) dengan subsidi bahan pokok dari pemkab Bogor.

Paket itu, isinya berupa minyak goreng 1 liter, beras 10 kilogram, gula pasir bervitamin A 1 kilogram dan nugget 4.Adapun, OPM 2020 ini untuk kebutuhan pokok masyarakat yang paling terdampak Covid-19 yang statusnya, berada dizona merah di 15 Kecamatan.

Diantaranya itu, Cibinong, Citeureup, Sukajaya, Cariu, Dramaga, Ciampea, Leuwisadeng, Cibungbulang, Jasinga, Sukajaya,Nanggung, Tenjolaya, Cariu, Sukamakmur dan Cigombong.Masing-masing Kecamatan itu, akan mendapatkan 857 Paket kepada masyarakat RTM.

“Komoditi sembako yang diberikan berupa beras 10 Kg, minyak goreng 1 liter, 1 Kg gula dan nugget 4 paket.Dengan cukup masyarakat membayar Rp. 50.000 dari harga sebesar Rp. 201.980 per paket,” tambahnya.(Daus)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!