Support, Potensi di Kec Banjaranyar, Dengan Pameran Hasil Pertanian

Ciamis (kilangbara.com)-Dengan adanya pameran hasil pertanian.Di Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.Tentunya, bisa memberikan support kepada potensi yang ada.Sehingga dengan seperti itu, bisa jadi kemitraan diantara sejumlah desa itu sendiri.Serta akan dijadikan contoh buat desa yang lain.

Karena, pameran tersebut dapat menunjukan kreativitas hasil pertanian.Apalagi, ada lomba nasi uduk hasil olahan kelompok Wanita Tani (KWT), lomba nasi olahan non beras, lomba menaksir bobot domba, lomba kupas kelapa dan lomba pameran stand dari sejumlah desa.

“Ada 13 stand yang ikut dalam kegiatan pameran ini.Terdiri dari 10 stand perwakilan Gapoktan per-Desa, SMK Pesawahan, CV Sang Kayu dan Kelompok KTH Binalestari,”ujar Ketua KTNA Kecamatan Banjaranyar, H Tanu.Saat pameran dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) yang ke-48 2020.Dihalaman Kantor Kecamatan, Selasa (08/12/2020).

Ditempat sama, Ketua KTNA Kabupaten Ciamis, Pipin Arip Apilin menambahkan dengan HKP itu.Bisa bersatunya para petani dan hari mawas diri.Serta diharapkan para petani di Kecamaan Banjaranyar tambah maju.Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H Nanang Permana SH, berharap kepda seluruh petani.Baik petani tanaman pangan, perikanan, peternakan dan kehutanan.Agar bekerja sesuai dengan kemampuhan masing masing.

“Gubernur Jabar, mengatakan di 2021 rawan pangan, maka untuk di Ciamis tidak melalui surat edaran Bupati.Enam bulan yang lalu, petani diharuskan menanam tananam pangan cepet panen.Seperti jagung, kacang tanah, ubi jalar dan padi,”pungkasnya.(Revan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!