Dapat Dana Rp 195 Juta, Kelompok Tani Desa Waringin, Bangun Saluran Irigasi

Majalengka (kilangbara.com)-Dapat dana bantuan Rp 195 juta, Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kelompok Tani Desa Waringin, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.Bangun saluran irigasi guna untuk pemenuhan kebutuhan air sejumlah petani.

“Saluran irigasi itu dibangun di Huludayeuh dan dilaksanakan oleh anggota kelompok tani tersebut, sesuai dengan rencana pembangunan,”ujar Kasie Ekbang Desa Waringin, Omo Sudarma, Kamis (01/10/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Waringin, Umar yang diwakili Sekretaris Desa mengatakan, P3A salah satu program infrastruktur berbasis masyarakat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).Dalam program tersebut, masyarakat dilibatkan melalui pembangunan irigasi kecil dengan melibatkan langsung P3A.

Tujuannya, untuk menumbuhkan partisipasi petani.Dalam perbaikan dan peningkatan jaringan irigasi berdasarkan kebutuhan masyarakat.Program itu, dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat petani.

“Baik itu, dalam kegiatan perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi.Sesuai dengan kebutuhan juga berdasarkan prinsip kemandirian.Serta guna untuk mengembalikan kondisi, fungsi saluran dan bangunan irigasi,”ungkapnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!