Datangi DPRD Kota Tasik, Warkop : Tak Ada Solusi Guru Honorer, Bakal Aksi Besar

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Warung Diskusi Komunikasi Permasalahan Tasikmalaya (Warkop) memberikan ultimatum kepada Pemkot Tasikmalaya.Agar, wajib memperhatikan nasib sejumlah guru honorer yang sudah dibahas dan harus diselesaikan.

Pasalnya, selalu menjadi obrolan hangat, jika tiap guru honorer hanya dikasih imbalan Rp 300 ribu tiap bulan, itupun kalau cair Bantuan Operasional Sekolah (BOS).Sehingga pemerintah belum mampu memperhatikan terkait para pengajar tersebut.

“Jika tak ada solusi, akan melakukan aksi besar besaran, terlebih soal ini adalah tanggung jawab DPRD.Saya menilai, di Kota Tasikmalaya seakan tidak ada pemerintahan, karena honorer pun tidak diperhatikan,”heran Perwakilan Warkop, Asyamsah Timutih.Saat audensi dengan Komisi IV dan I DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (07/09/2020).

Menanggapi itu, Komisi IV Dede Muharam menuturkan, pihaknya sangat paham dengan aspirasi itu dan melihat kondisi kebathinannya yang sudah berkontribusi positif.Guru honorer layak dan harus diperhatikan serta diperjuangkan oleh pemerintah, maka pihaknya akan mendorong Walikota, agar punya perhatian serius.

“Karena bagaimanapun, honorer punya kontribusi besar kepada anak, suatu bangsa akan maju, ketika pemerintah punya perhatian kepada pendidikan, bukan cuma infrastruktur,”ucapnya

Menurutnya, jika seandainya 1.150 honorer berhenti, semua melakukan ke kegiatan belajar mengajar, maka akan mati dunia pendidikan, karena dinas pendidikan kekurangan guru ASN 1000 orang.Guru honorer mempunyai dedikasi luar biasa, maka perhatikanlah ribuan guru honorer tersebut.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!