Bentuk, Koperasi Surya Buana Lestari, Guna Bangkitkan Spirit Ekonomi Anggota

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Ditengah Covid-19, Koperasi Surya Buana Lestari Tasikmalaya.Dibentuk guna untuk membangkitkan spirit ekonomi anggota dan masyarakat pada umumnya.Apalagi, koperasi tersebut bergerak tidak hanya simpan pinjam saja.Tapi juga ke sektor agro dan produk.

“Ya tidak hanya simpan pinjam saja, kita juga akomodir sektor agro dan produksi.Bahkan, mungkin sektor perumahaan ataupun air mineral,”beber Deklarator Koperasi Surya Buana Lestari, Yudi saat penyuluhan dari Kementrian dalam pembentukan koperasi itu, di Surya Wiwitan Babakan Pala Kawalu, Sabtu (05/09/2020).

Yudi menjelaskan, siapun bisa ikut bergabung ke koperasi tersebut.Karena, berdirinya Koperasi Surya Buana Lestari.Bisa usaha bersama dengan jaringan banyak dan ketahanan ekonomi secara gotong royong.Sehingga bisa mensejahterakan sejumlah anggotanya.

“Saat ini sedang proses ke notaris untuk badan hukum dan BPPT untuk kantor.Adapun untuk modal awal ini sekitar Rp 350 juta.Sedangkan untuk pendiri sudah ada 35 orang serta juga ada 9 deklarator,”terangnya.

Sementara itu, Abah Dadan Sudrajat menambahkan terbentuk koperasi tersebut.Dimulai dari beberapa obrolan 9 orang yg menjadi deklator berdirinya koperasi tersebut, termasuk dirinya didalamnya.Sehingga mengerucut kepada pembentukan Koperasi Surya Buana Lestari yang berkantor di Babakan Palu, Cicariang Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

“Kami akan terus bergerak diberbagai link.Guna untuk membangkitkan spirit ekonomi anggota dan masyarakat pada umumnya, ditengah pandemi Covid-19,”pungkasnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!