Sosialisasikan Program P3-TGAI, Yani : BBWS Citanduy Hanya Pengawas

Banjar (kilangbara.com)-Yani petugas Pendamping TPM dari BBWS Citanduy mengatakan P3-TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) merupakan program padat karya tunai.Guna untuk mendukung kedaulatan pangan dalam pembangunan saluran irigasi tahun anggaran 2020.

“Diperuntukan bagi desa yang pelaksanaanya swakelola dengan masyarakat.Sementara untuk Pemerintah Desa dan BBWS sebagai pengawas dan minitoring,”ujarnya saat
sosialisasi rencana Program Tahapan Pelaksanaan P3-TGAI.Di Desa Batulawang dan Desa Binangun Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Senin (13/07/2020).

Kadus Karangsari, Yayan Kardiyanto didampingi Ketua BPD, Paryono mewakili Kepala Desa Batulawang mengungkapkan adanya Program P3-TGAI tahun anggaran 2020.Program tahunan perencaannya pihaknya yang sudah berjalan 3 tahun.Dengan adanya program itu, ada peningkatan pertanian di Dusun Karangsari sebagai lumbung padi.Meskipun wilayahanya termasuk dataran rendah, tapi bisa lebih baik dan percepatan hasil panennya bisa 3 kali.

“Tentunya ini merupakan harapan para petani dengan adanya saluran irigasi.Sehingga debit air yang akan mengaliri pesawahan akan lebih baik.Jadi tidak ada lagi kendala yang selama ini hanya mengharapkan air hujan,”terangnya.

Yayan berharap program P3-TGAI bisa secepatnya terealisasikan, meski harus melaui tahapan tahapan.Karena terus terang akan membantu masyarkat dalam pelaksanaanya.Sebab, manfaatnya sangat besar, khususnya bagi para petani.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!