Melalui Desa Tangguh, Hadirkan Aktivitas Warga, Bangun Majalengka Sehat

Majalengka (kilangbara.com)-Bupati Majalengka, H Karna Sobahi menyebutkan melalui Desa Tangguh yang diprakarsai Polri, merupakan gerakan masa yang luar biasa.Dengan menghadirkan aktivitas masyarakat yang gotong-royong, partisipatif membangun Majalengka yang sehat dan jauh dari Covid-19.

Ada empat komponen dibentuknya desa tangguh itu.Diantaranya tangguh secara jasmani dan rohani dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lalu tangguh, secara sosial ekonomi yang dibuktikan dengan berbagai potensi yang dimiliki desa-desa.Selanjutnya tangguh secara keamanan, dimana partisipasi siskamling yang dilaksanakan di setiap desa.

“Terakhir tangguh secara kreasi dan inovasi.Kreatifitas dari masyarakat itu sendiri teraktualisasikan, dalam rangka kemakmuran masyarakatnya,”ujarnya
usai meluncurkan program Desa Tangguh Raharja di Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten, Rabu (26/06/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, dalam lingkup institusi Polri, kegiatan itu berdasarkan atensi Kapolri.Guna untuk membentuk Kampung Tangguh Nusantara.Dengan disesuaikan kearifan lokal yang ada didaerahnya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!