Ditengah PSBB, Sekda Temukan Banyak Warga, Tak Pakai Masker di Kec Surade

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Ditengah PSBB proporsional di Kabupaten Sukabumi hingga 26 Juni 2020.Ternyata Sekda Kabupaten Sukabumi, H Iyos Somantri saat melakukan monitoring ke Kecamatan Surade, Kamis (18/06/2020).Justru memukan banyak sejumlah warga yang tidak memakai masker.

Sehingga akhirnya, Sekda pun langsung memberikan sedikit pengarahan juga mengingatkan, sambil memberikan masker kepada mereka supaya digunakan setiap hari.Karena, dengan memakai masker itu, sebagai upaya untuk pencegahan wabah Covid-19.

“Apalagi saat ini, kesiapan dalam penerapan PSBB proporsional sampai 26 Juni 2020.Sebab, Kabupaten Sukabumi masih dalam zona kuning.Sehingga semua masyarakat harus disiplin mengikuti protokol kesehatan”terangnya.

Iyos mengaku kedatangan ke Kecamatan Surade itu, untuk melihat monev pelaksanaan PSBB proporsional di Desa Wanasari.Sekaligus juga untuk memberikan 9 kantong sembako.Serta himbauan supaya warga mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup bersih.

“Lalu mencuci tangan, disiplin menggunakan masker juga meningkatkan kewaspadaan akan bahaya penyebaran Covid-19,”bebernya.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Surade, Ukat Sukayat mengatakan, dengan diperpanjangnya PSBB proporsial di Kabupaten Sukabumi tersebut.Maka pihaknya juga siap untuk menjalankannya tersebut.(Saefah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!