Kodim 0612 Siapkan Personilnya, Bantu Penanggulangan Bencana di Kab.Tasik

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Kodim 0612/Tasikmalaya siapkan sejumlah personilnya.Guna untuk membantu penanggulangan bencana di Kabupaten Tasikmalaya.Karena, selama ini Kabupaten Tasikmalaya merupakan daerah rawan bencana nomor tiga ditingkat nasional.

“Kita latih sejumlah prajurit dalam penanganan bencana.Guna untuk membantu Pemda Tasikmalaya,”ujar Kasrem 062/Tn, Letkol Inf Heri Rustanto, saat membuka latihan Posko 1 Kodim 0612/Tasikmalaya “Wira Nagara” di Makodim 0612/Tasikmalaya, Rabu (17/06/2020).

Heri mengatakan latihan itu, sasarannya harus mampu melaksankan pengambilan keputusan komandan.Dengan cepat dan tepat dalam menghadapi persoalan taktis koordinasi, integrasi juga singkronisasi dengan seluruh stake holder.Serta juga sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku.Dalam penanggulangan bencana alam juga bantuan kemanusian diwilayah.

Latihan itu bernilai strategis, jika dihadapkan dengan tugas diemban oleh Kodim 0612 dan Korem 062/Tarumanagara.Karena, sebagai komando kewilayahan yang secara fungsional bertanggungjawab.Guna untuk menjamin terpeliharanya situasi yang kondusif.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta, agar mengikuti latihan ini dengan penuh kesungguhan, disiplin dan tanggungjawab.Sesuai dengan skenario lahitan sehingga hasilnya akan maksimal,”harap Wadanlat Posko 1 Kodim 0612/Tasikmalaya itu.(Iwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!