Setelah Swab Test Massal Negatif, H Karna : Kita Akan Sasar Kelompok Lain

Majalengka (kilangbara.com)-Setelah dinyatakan hasil swab test massal negatif.Saat dilakukan beberapa hari lalu di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka.Kini Bupati Majalengka, H Karna Sobahi rencananya akan menyasar kelompok elemen masyarakat lainnya.

“Ya seperti melakukan rapid test seperti keluarga yang dinyatakan positif Covid-19 atau dibeberapa titik yang dinilai rawan penyebaran Covid-19,”ujarnya, Senin (15/06/2020).

Sementara itu, Jubir Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Majalengka, H Alimudin membenarkan swab test tersebut negatif semua.Karena dari 60 orang yang di swab terdiri dari ODP dan OTG itu yang ikut hanya 54 orang dan hasilnya tidak ada yang positif.

Menurut Ali, hasil uji swab tersebut diperiksa oleh Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon.Karena jika hasil tes disodorkan ke laboratorium Covid-19 Pemprov Jawa Barat hasilnya akan lama.

“Kebetulan kita sudah melakukan kerjasama dengan Fakultas itu.Agar hasilnya cepat diketahui dan tidak harus menunggu lama,”bebernya.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!