Petugas Pantai Sindangkerta, Berharap Pemkab Tasik, Sediakan Fasilitas Alkes

Kab.Tasik (kilangbara.com)-Petugas Tenaga Bakti Pantai Sindangkerta yang berada di Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.Berharap kepada Pemkab Tasikmalaya dan instansi terkait lainnya.Agar bisa membantu menyediakan sejumlah fasilitas alat kesehatan (alkes).Serta juga armada untuk pengangkut sampah.

“Guna untuk pencegahan dan penularan wabah Covid-19.Sebab, selama ini tidak ada.Padahal alat itu sangat berguna, baik itu, untuk pengunjung maupun untuk petugas.Apalagi saat ini pengunjung sangat membludak,”beber Petugas Tenaga Bakti Pantai Sindangkerta, Supriatna, Sabtu (14/06/2020).

Supriatna menjelaskan alat kesehatan yang diharapkan itu.Berupa disinfektan, wastapel dan sabun untuk cuci tangan hand sanitizer, masker, pengecekan suhu tubuh dan alat lainnya untuk menunjang kesehatan.Sehingga, nantinya itu, bisa mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

“Upaya yang kami lakukan pada hari ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan.Disepanjang pantai dengan alat seadanya.Serta juga menghimbau kepada seluruh pengunjung, agar selalu memakai masker,”ujarnya.

Hal tersebut, lanjut Supriatna bisa berjalan setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Desa Sindangkerta.Karena, sangat kuatir kalau tidak ada upaya pencegahan terhadap virus tersebut.Meski dengan yang sangat sederhana.Sehingga diharapkan kepada Pemkab Tasikmalaya dan instansi terkait lainnya.Supaya bisa segera untuk memperhatikannya.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!