Penyaluran Bansos di Sejumlah Desa, Didampingi Polsek Kalapanunggal

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Polsek Kalapanunggal, dampingi penyaluran Bansos Kemensos RI untuk bantuan kepada warga terdampak Covid-19.Di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, 26-28 Mei 2020.

“Penyaluran Bansos ini tersebar disetiap Desa yang ada di Kecamatan Kalapanunggal,”beber Kapolsek Kalapanunggal, AKP Idji Djubaedi SH, saat monitoring di Desa Pulosari, Gunungendut dan Makasari, Selasa (26/05/2020).

Idji menuturkan masyarakat mendapatkan Bansos itu, berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu, tanpa adanya potongan apapun.Pihaknya bersama dengan Koramil Kalapanunggal, ikut mendampingi penyaluran tersebut.

“Alhamdulilah penyaluran Bansos ini berjalan lancar.Kami selalu mendampingi setiap kegiatan yang ada di Desa ataupun di Kecamatan.Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,”pintanya.

Sementara itu, Sekmat Kalapanunggal, Gingin Gianjar menjelaskan, pihaknya dari pukul 08.20 WIB kemarin sudah stndby di Desa Pulosari.Bahkan ikut setting tempat untuk penyaluran tersebut, termasuk pasang pembatas antrian, koordinasi dengan Kantor Pos.

“Jumlah total penerima Bansos dari Kemensos itu di Kecamatan Kalapanunggal itu, ada sebanyak 2781 KK.Adapun kalau jumlah Bansos Bangub 1.673 KK dan BLT DD 1.269 KK,”pungkasnya.(Warja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!