Jelang PSBB, Warga Bangun Posko Swadaya, di Lingk Siluman & Siluman Baru

Banjar (kilangbara.com)-Jelang diterapkan PSBB, sejumlah masyarakat di Lingk Siluman dan Siluman Baru, Kota Banjar.Dengan rela cara swadaya membangun Posko.Bertujuan guna untuk mencegah dan penularan Covid-19.

Adapun jalan yang ditutup itu, semua akses yang masuk ke wilayah Lingk Siluman dan Siluman Baru.Hanya membuka 2 akses masuk yakni Posko 1 Covid-19 di Jalan Batalion 323 Raider Buaya Putih dan Posko 2 Covid-19 di Jalan Bale Dusun Lingk Siluman Baru.

“Pembentukan Posko Covid 19 ini, murni datang dari Ketua RT dan RW,
tokoh masyarakat yang peduli tentang pencegahan dan penyebaran Covid-19,”ujar Ketua Pelaksana Covid-19 Lingk Siluman dan Siluman Baru, Jalaludin, Senin (04/06/2020).

Diceritakan Jalaludin, pada 29 April 2020 para Ketua RT, RW, Pemuda dan Pemudi, Bambisa, Bambinmas.Serta Perwakilan dari Batalion 323 Raider Buaya Putih, mengadakan pertemuan untuk membahas pembentukan Posko diwilayah itu.Sebagai bentuk upaya melindungi dan pencegahan virus tersebut, serta akan dilaksanakan PSBB.

“Perlu diketahui, kami merasa kontradiksi antara pembangunan Posko didaerahnya.Dibandingkan dengan pembangunan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar sampai dengan tingkat Kelurahan atau Desa di Kota Banjar,”imbuhnya.

Karena, lanjut Jalaludin mereka punya anggaran yang jelas baik dari APBN, APBD Provinsi dan APBD daerah.Sehingga kesejahteraan dan kebutuhan alat untuk pencegahan Covid-19, sudah bisa terealisasi.Sedangkan pihaknya harus mencari dulu sumber dananya.

Sementara itu, pada acara pembukaan Posko Covid-19 Lingk Siluman dan Siluman Baru.Walikota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih, S.IP. M.Si menuturkan dengan adanya Posko tersebut.Masyarakat menyadari dan ikut membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Apalagi akan dilaksanakan PSBB di Kota Banjar, Rabu 6 Mei 2020.Selain itu, saya mengucapkan terima kasih atas terbentuknya Posko Covid-19 ini yang berdiri secara mandiri,”pungkasnya.(WAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!