248 KK di Desa Langkapsari, Akan Mendapatkan Bantuan KKS

Ciamis (kilangbara.com)-Sebanyak 248 kepala keluarga di Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.Akan menerima bantuan dari program perluasan Kartu Keluarga Sejahtra (KKS) dari Pemerintah Pusat.

Pelaksana Government Project Bank Mandiri, Rifawan mengatakan untuk mengantisapi kerumunan masa dalam pembagiannya tersebut.Pihaknya membagi ditiga titik pelayanan, diantaranya di Aula Kantor Desa, Posyandu Karanganyar dan Karangmulya.

“Kami menugaskan satu orang untuk melayani 50 orang.Dengan teknisnya, kalau adminiatrasi lengkap bisa dilayani 2 menit per orang.Agar cepat pulang, biar tidak berkerumun,”ujarnya, Selasa (05/05/2020). ujarnya.

Kata Rifawan, hari ini pihaknya hanya menyamakan data dari KTM dan menukarnya dengan kartu ATM.Nantinya kartu ATM itu, bisa digunakan untuk mengambil sembako.Adapun jenis sembako yang akan diterima itu, tempat pengambilanya tunggu dari petugas.

Ditempat yang sama, Plt Kades Langkapsari, Jajang menambahkan bantuan itu bukan bantuan terdampak Covid-19.Namun itu merupakan program perluasan keluarga prasejahtra dari tahun 2013.Sedangkan untuk dampak virus tersebut sampai hari ini belum terealisasi.Bagi masyarakat yang tidak merasa layak silahkan datang ke petugas untuk didata.

“Adapun dalam antisipasi kerumunan, kami libatkan petugas Satgas Desa Langkapasari.Guna memberi araha dan mengatur jarak kepada masyarakat, tentunya itu merupakan tanggung jawabnya dalam Pencegahan Covid-19,”pungakasnya.(Revan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!