Cegah Penyebaran Covid-19, Walikota Tasik Himbau, Shalat Tarawih Dirumah

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Dalam upaya mencegah penularan wabah Covid-19.Jelang bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah/ 2020 Masehi.Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman mengimbau kepada sejumlah masyarakat.Supaya bisa melaksanakan shalat tarawih dirumah saja.

“Tentunya itu, sesuai dengan himbauan dari MUI, fatwa NU dan Muhammadiyah juga surat edaran dari Kementerian Agama RI,”bebernya, Rabu (22/04/2020).

Menurut Budi, himbauan tersebut tentunya mohon dipahami oleh sejumlah masyarakat.Karena itu, demi untuk menjaga keselamatan jiwa.Dengan cara untuk menghindari kerumunan masa, sebab terlalu beresiko dalam situasi sekarang ini.

Sehingga diharapkan tidak perlu malah menjadi pro dan contra lagi.Karena itu, sudah ada himbauan dari MUI, fatwa NU dan Muhammadiyah juga surat edaran dari Kementerian Agama RI.

“Soal ibadah itu memang sensitif.Tapi
demi untuk keselamatan jiwa, lebih baik melaksanakan preventif dan kita sebagai umat tinggal menjalankan himbauan itu saja.Sedangkan terkait munggahan juga sebaiknya janganlah,”pintanya.

Ketika disinggung bagaimana dengan pelaksanaan sholat idul fitri, ditengah wabah Covid-19.Budi hanya menjawab singkat, nanti saja.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!