Hasil Rapid Tes, Pelaut dan Puluhan Orang, Dinyatakan Negatif Covid-19

Majalengka (kilangbara.com)-Pelaut kelahiran Majalengka yang kini berstatus PDP dan berdomisili di Cirebon.Kini dinyatakan negatif dari hasil Swab/PCR.Padahal sebelumnya, hasil rapid test dua kali yang bersangkutan positif.

Selain itu, sekitar 9-20 orang yang mengikuti rapid test di Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka juga hasilnya negatif.Pemeriksaan sendiri dilakukan menyusul PDP meninggal dunia di RS Cirebon.

“Ya pelaut dari hasilnya tes PCR/Swab negatif.Meski sudah dua kali hasil rapid testnya positif,”papar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka H Alimudin, Selasa (14/4/2020) saat dikonfirmasi via ponselnya.

Pelaut tersebut, kata Alimudin sudah pulang kemarin dari ruang isolasi RSUD Cideres Majalengka.Serta kondisinya sudah mulai membaik.Terkait latar belakang pemeriksaan rapid test di Rajagaluh.Karena, ada PDP asal Majalengka yang meninggal dunia di Rumah Sakit Sumber Waras Cirebon.

“Jadi sebagai antisipasi, kita periksa keluarga, tetangga dan orang terdekatnya.Hasilnya sudah saya terima dan semuanya negatif,”ujarnya

Di luar itu, Ali juga membeberkan data dari Pusat Informasi dan Komunikasi Kabupaten Majalengka terkait Covid-19, Selasa (14/4/2020), ODP 383 dan jumlah itu meningkat, jika dibandingkan dengan hari Senin berjumlah 378 jiwa.

Selanjutnya, data PDP hari ini 24 orang yang terdiri 20 orang selesai pengawasan dan 4 orang masih pengawasan alias dirawat di rumah sakit.Jumlah PDP juga naik, kemarin senin hanya 21 orang, sekarang ini jadi 24 orang.

Sedangkan jumlah positif Covid-19 di Majalengka hingga saat ini, tidak ada perubahaan.Masih tetap 1 orang yang positif.Adapun pasien itu, warga Kecamatan Kasokandel.(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!