Cegah Covid-19, Danramil Surade, Pimpin Penyemprotan Ke Sejumlah Lokasi

Kab.Sukabumi (kilangbara.com)-Danramil Surade, Kapten Arm Witono memimpin acara penyemprotan disinfektran ke sejumlah lokasi.Penyemprotan itu juga didampingi Kepala Puskesmas Surade, juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Surade, dr Solitaire Ef Ram Mozes.Adapun lokasi penyemprotan itu, diantaranya Kantor Polsek Surade, Koramil, Kelurahan, Kecamatan, beberapa kios yang ada pasar Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/03/2020).

“Seluruh intansi harus bersatu menangkal wabah Covid-19 ini.Sehingga bisa mengurangi juga menghambat penyebaranya,karna yang bahayanya ini penyebaran dari kota ke wilayah yang tidak terbendung harus ada antisipasinya,”ujar Kapten Arm Witono.

Witono berharap kedepan di setiap intansi itu.Harus ada tempat penyemprotan, karena setiap yang masuk wajib masuk ke ruangan penyemprotan dulu.Guna untuk melakukan pencegahan virus tersebut.Termasuk dilingkungan rumah, agar setiap yang datang dari luar keluarga itu juga harus diadakan penyemprotan.Demi untuk menjaga keamanan kesehatan pribadi dirumah.

Sedangkan terkait tempat wisata, khususnya yang ada di Dapil Vl, untuk sementara ditutup dan itu juga udah intruksi bupati juga pemerintah pusat.Termasuk juga tempat keramaian warga dan hiburan diskotik.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Surade, dr Solitaire Ef Ram Mozes menambahkan kegiatan itu di ke depankan lintas sektoral.Karena sudah terbentuk gugus tugas untuk Covid-19 Kecamatan Surade.Perlu pendataan baik yang datang dari luar negri atau dari luar daerah, di datangi oleh RT/RW setempat.Kemudian dilaporkan secara tertulis kepada puskesmas dengan no kontaknya.

“Setelah itu, orang tersebut akan kami hubungi via telpon untuk pemantauan dan disarankan mereka untuk tetap diam di rumah.Jangan ke mana-mana sampai empat belas hari melakukan social distancing,”paparnya.

Kemudian lanjutnya. kalau ada keluhan diam saja di rumah.Biar petugas yang menghubungi tinggal lapor saja ke pihak RT/RW setempat.Nanti pihaknya
mencoba untuk diumumkan dengan meminjam corong mesjid.Jadi yang pertama yang berikan penyuluhan nanti. Biar diulangi oleh DKM Mesjid, minimal satu hari sekali, terkait bagaimana mencegah penyebaran virus itu.(Saevah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!