Kehadiran Mall Pelayanan Publik, Kado Ulang Tahun Kota Tasik

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Sebagai kado HUT Kota Tasikmalaya.Sekaligus juga mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.Pemkot Tasikmalaya akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP).Rencananya itu, MPP tersebut akan menempati Gedung Serba Guna (GSG) di Balai Kota Tasikmalaya.

“Mudah-mudahan bisa dilaunching
sesuai jadwal, tepat di HUT Kota Tasikmalaya, 17 Oktober 2020 dan MPP itu bisa sebagai kado ulang tahun,”terang Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman, usai kegiataan pembinaan pegawai.Di Kecamatan Tawang, Rabu (11/03/2020).

Budi menjelaskan pihaknya, kemarin dengan 48 Kota/Kabupaten se-Indonesia, menghadiri dan menandatangani komitmen bersama penyelenggaraan MPP.Di Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).Bahkan dihadiri juga Menteri PanRB Cahyo Kumolo.

Sebelumnya, Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tasikmalaya, Hadi mengatakan pembangunan MPP itu, menelan anggaran sebesar Rp 4,6 milyar yang bersumber dari APBD Kota Tasikmalaya.Dana sebesar itu, akan digunakan untuk rehab gedung GSG tersebut.Diantaranya untuk sarana prasarana, operasional dan lainnya.

Nantinya akan ada 22 instansi di MPP tersebut.Termasuk di dalamnya itu, ada instansi dari Provinsi dan Pusat.Adapun saat ini, terkait GSG itu, terlebih dahulu akan menyusun DED oleh PUPR.

“Sehingga bisa mempermudah masyarakat.Dalam mengakses pelayanan sejumlah instansi pemerintah dalam satu tempat,”paparnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!