Pantai Pangandaran, Harus Bebas Sampah, Tonton : Mari Kita Jaga Kebersihan

Pangandaran (kilangbara.com)-Kepala
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari SH.Telah mengajak kepada seluruh warga juga para wisatawan.Agar jangan membuang sampah sembarangan di Pantai Pangandaran.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan.Guna untuk mewujudkan Pantai Pangandaran yang bersih bebas dari sampah, terutama sampah plastik,”ujarnya, Jumat (28/02/2020).

Tonton menuturkan seharusnya wisatawan yang ikut menikmati indahnya objek wisata pantai.Harus turut menjaga kebersihan, meskipun di lokasi minim tempat sampah, minimalnya sampah tersebut tidak dibuang sembarangan.

“Ya sejak saya dilantik menjadi Kadis disini.Tentunya sangat prioritas terkait kebersihan pantai disekitar obyek wisata Pangandaran,”paparnya.

Apalagi sampah itu, kata Tonton mayoritas adalah plastik yang membutuhkan puluhan tahun.Bisa terurai di alam, akibatnya pantai atau laut bisa menjadi rusak termasuk ekosistem didalamnya.Serta imbasnya habitat ikan bisa terancam punah.

“Mari jaga bersama bumi kita, karena baik laut, pegunungan dan sumber daya alam lainnya adalah sumber kehidupan bagi umat manusia.Karena jika rusak, yang merasakan dampaknya juga manusia,” pungkasnya.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!