Jelang Pilkada 2020 di Pangandaran, PKB dan PAN, Belum Tentukan Sikap

Pangandaran (kilangbara.com)-Jelang Pilkada 2020 Di Kabupaten Pangandaran.PKB dan PAN sampai saat ini belum menentukan sikap.Dengan dalih tidak mau grasa grusu untuk membangun koalisi.

Misalnya, PKB akan membuka dulu pendaftaran untuk melakukan penjaringan.Serta tidak terpengaruh dengan sikap sejumlah pimpinan partai politik yang secara tersirat.Sudah memperlihatkan arah dukungan ke salah satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran Jalaludin, S.Ag mengatakan peta politik di Kabupaten Pangandaran masih cair.Bahkan ada kemungkinan terjadi perubahan yang segnifikan, meski beberapa partai sudah jelas arah sikapnya.

“Sampai saat ini belum ada pasangan bakal calon yang siap melawan petahana.Tapi bukan berarti tidak akan ada lawan, kita sedang berunding di internal partai untuk menentukan sikap akhir partai, apakah akan mendukung petahana atau akan membentuk koalisi baru,”bebernya, Jumat (21/02/2020).

PKB juga lanjut Jalaludin, belum bisa memutuskan wacana membangun koalisi dengan salah satu partai politik.Sebab, pihaknya yakin partai partai lainnya juga masih terbuka kemungkinan untuk di ajak bergabung untuk membangun koalisi.

“Koalisi harus dibangun, karena PKB jumlah kursinya belum memenuhi ketentuan, persyaratan untuk mendaftarkan pasangan calon yaitu 8 kursi sedangkan PKB hanya 5 kursi,”paparnya.

Terpisah ketua DPD PAN Kabupaten Pangandaran, Adang Sudirman mengatakan dalam rapat kerja dengan semua pengurus partai.Masih belum bisa menentukan sikap politiknya pada Pilkada 2020 mendatang.

“Saya dan semua pengurus partai, belum bisa menentukan ke arah mana.Akan dibangun koalisi untuk Pilkada 2020, jadi masih sebatas lobi lobi saja,”ungkapnya.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!