Terinspirasi Gibran!Arif Hidayat Maju di Pilkada Kota Tasik, Dari Kedai Kopi OTW Balekota!

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 ternyata akan terasa memberikan warna. Dengan, kemunculan figur muda Arif Hidayat Putra SE (36) yang akan mencalonkan diri maju dalam Pilkada tersebut. Kehadirannya itu, bisa menjadi pionir bagi anak muda untuk berkiprah. Guna ikut, meramaikan perhelatan konstelasi politik.

Bentuk dari keseriusan Ketua HIPMI Kota Tasikmalaya itu. Tancap gas, langsung sudah mengambil formulir pendaftaran ke PPP, Demokrat dan PKB. Tentunya, hal itu dilakukan dalam upaya bisa mendapatkan tiket. Agar, bisa berlaga dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. Ikhtiar dijalur politik itu, diharapkan mendapat kemudahan dan hasil yang terbaik.

“Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 dapat dijadikan momentum bagi anak muda, guna ikut meramaikan konstelasi politik. Saya, maju di Pilkada terinspirasi oleh Mas Gibran Rakabuming Raka. Baik di Pilkada Solo maupun di Pilpres 2024. Anak muda, harus hadir dikonstelasi politik,”bebernya, Jumat (26/04/2024).

Owner Kopi Siloka itu, mengajak kepada para kaum muda supaya tidak alergi terhadap politik. Bahkan, sudah saatnya ikut berkiprah bisa menjadi seorang pimpinan daerah. Sehingga, tampilnya anak muda itu memberikan kesegaran baru. Perlu diketahui, pemilih terbesar di Kota Tasikmalaya itu ada sekitar 60 persen adalah kaum muda. Sehingga, harus ada generasi muda yang bisa mewakili mereka itu.

Apalagi, awal mulanya dirinya maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 itu. Bermula, dari obrolan keresahan generasi muda terkait dengan perkembangan di Kota Tasikmalaya, dinilainya stagnan. Padahal, potensi di Kota Tasikmalaya itu sangat besar. Namun belum digali jauh, mereka butuh wadah sebagai sarana kreativitas. Bukan, hanya sebatas diwadahi pameran, tapi bisa menjadi arena komersial.

Contoh, di Kota Solo ada bangunan yang dimanfaatkan untuk kegiatan para pelaku usaha anak muda. Tapi, bukan hanya dijadikan sesaat pameran saja. Namun, bisa didesain sebagai magnet yang komersil. Dengan menata tempat itu, bisa dijadikan wadah untuk menampung kreativitas anak muda. Sehingga, selain bisa eksploitasi kreativitasnya juga menciptakan pemberdayaan. Serta, ruang kreatif anak muda di Kota Tasikmalaya.

“Anak muda butuh wadah untuk eksploitasi kreativitasnya. Saat ini, hanya diwadahi sebatas pameran yang sifatnya insidentil saja. Sehingga, dari obrolan keresahan generasi muda itu. Mereka pun, langsung mendorong saya dari kedai kopi OTW Balekota Tasikmalaya,”ungkapnya.

Saat ini terang sarjana ekonomi itu, dirinya belum memasang baliho seperti calon yang lainnya. Namun, sebagai bentuk ikhtiarnya untuk sememtara ini, hanya dilakukan diskusi dengan komunitas anak muda. Serta, memperkenalkan diri melalui media sosial. Tentunya, ke depannya akan lebih masif road show ke berbagai element masyarakat. Dalam, upaya untuk memperkenal diri sebagai salah satu calon dalam Pilkada 2024.

“Kalau saya seh realistis saja nyalon untuk Z 2 (calon Wakil Walikota Tasikmalaya). Karena, untuk posisi Z 1 (calon Walikota) banyak senior-senior yang sudah malang melintang didunia politik. Semoga saja, saya bisa mendapatkan tiket dari salah satu parpol, agar bisa maju di Pilkada”harapnya.

Ditempat sama, Fanny menilai sosok Arif Hidayat Putra SE bisa mewakili generasi muda. Tampil, dalam di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. Sehingga, dapat memberikan warna baru. Karena, selama ini yang digadang-gadang akan maju tersebut. Hanya itu-itu saja, tentunya publik ingin ada alternatif lain. Nah, dengan munculnya sosok muda seperti Arif tersebut. Bisa, ada penyegaran sebagai salah satu pilihannya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!