Dulu Pejabat, Kini Firman Jadi Bacaleg Demokrat Siap Mengabdi Kepentingan Rakyat

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Setelah pensiun, menjadi seorang pejabat dilingkungan Pemkot Tasikmalaya. Kini, mantan Kepala Dinas Indag Kota Tasikmalaya, H Firmasyah SH. Telah, resmi menjadi salah satu Bacaleg dari Partai Demokrat Kota Tasikmalaya. Firmasyah mencalonkan diri, di Dapil 2 yang meliputi Cipedes dan Indihiang pada Pileg 2024.

“Saya 34 tahun menjadi ASN itu. Namun, meski sudah pensiun ini masih banyak tempat untuk mengabdi kepada masyarakat. Salah satunya, melalui Partai Demokrat Kota Tasikmalaya,” ujarnya. Usai, ikut mendaftarkan Partai Demokrat ke KPU Kota Tasikmalaya, Minggu (14/05/2023).

Firmasyah menuturkan, terjun ke dalam partai politik itu merupakan satu keinginan dan cita-citanya. Dalam upaya, untuk memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat. Sesuai, dengan kemampuan yang dimilikinya selama ini. Sehingga waktu, tenaga dan pikirannya dapat konsentrasi untuk mendengar aspirasi rakyat.

Salah satu programnya yang ditawarkannya itu. Dirinya, ingin bagaimana ada kemajuan dalam bidang ekonomi masyarakat. Tentunya, apa yang bisa diberikan dapat ditindaklanjuti. Sehingga, apa yang menjadi keinginan dapat segera diimplemtasikan.

“Ada perbedaannya waktu di ASN, saat menjadi ASN. Banyak hal yang diatur tidak sesuai dengan harapan. Tapi, kalau diluar sebagai warga bisa punya kebebasan. Guna, untuk menyerap aspirasi sesuai harapan masyarakat. Tentunya, ada kepuasan batin bisa berkontribusi kepada rakyat,”ujarnya.

Disinggung kenapa memilih Partai Demokrat. Firmasyah, beralasan
partai berlogo mercy itu sangat didukung oleh masyarakat luas. Selain itu, sebagai salah satu partai yang akan melaksakan perubahan dan perbaikan lebih baik lagi. Sehingga, diharapkan di Kota Tasikmalaya bisa mengembalikan lagi kejayaan diera SBY.

Terkait dengan nomor urutnya di Dapil 2, Firmasyah menjelaskan. Bahwa, saat ini baru diverifikasi sehingga belum ada nomor urutnya. Termasuk juga belum melakukan sosialisasi dan kampanye kepada masyarakat. Karena, pihaknya mengikuti aturan dari PKPU Nomor 35 dan PKPU Nomor 50.

“Ada sejumlah ASN diilingkungan Pemkot Tasikmalaya. Sekarang sudah menjadi Bacaleg di Partai Demokrat ini. Selain saya, ada juga Pak Iwan mantan Kabid di Dinas Lingkungan Hidup, Pak Karsidi mantan Kabid di Dinas Perawaskin dan satu lagi Pak Deden, mantan Kabag Hukum. Namun, beliau sudah mengundurkan diri,”imbuhnya.

Ditempat sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya, Anang Safaat S.Sos menjelaskan. Pihaknya, telah mendaftarkan sebanyak 45 Bacaleg ke KPU. Serta, menargetkan sebanyak 7 kursi di DPRD. Bahkan, partainya ingin mengembalikan kejayaan seperti Pemilu diwaktu era SBY.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!