Besok 70 Peserta Siap Berlaga, Yanto Oce Akan Buka Lomba Tembang Pop Sunda

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Rencananya besok, Sabtu (12/11/2022) sebanyak 70 peserta lomba lagu tembang pop sunda. Diinisiasi, oleh Paguyuban Sunda Jaya Dibuana. Bekerja sama dengan relawan Kang Yanto Oce (KYO). Siap, akan berlaga di Cafe Deisy Jalan Argasari Kota Tasikmalaya.

“Insya Alloh, besok akan dibuka langsung oleh pegiat sosial, Kang Yanto Oce. Semoga saja acaranya bisa sukses dan lancar,”pinta Ketua Panitia, Abah Dadi. Saat, tehnikal meeting dengan para peserta. Di Cafe Deisy, Jumat (11/11/2022).

Abah mengatakan, besok perlombaan itu merupakan sesion pertama/babak penyisihan. Dengan diikuti sebanyak 70 peserta terdiri dari kategori A berusia 15-35 tahun dan kategori B usia 36 tahun keatas. Adapun, sesion kedua
20 November 2022 dan terakhir grand final 27 November 2022.

Terkait, disesion pertama itu kalau ada peserta yang tidak lolos. Maka, peserta bersangkutan tersebut, bisa mengikuti lagi diseason kedua. Namun, harus membayar pendaftaran lagi, sebesar Rp 20 ribu. Tetapi, untuk ke grand final tidak diperbolehkan. Sehingga, hanya untuk disesion pertama saja.

“Besok, peserta bakal membawakan lagu pilihannya. Hari ini, setelah mereka mengikuti teknikal meeting, langsung mengambil nomor undiannya. Termasuk juga mengambil nada dasar dengan player, Uwa Hendi,”ucapnya.

Kata Abah untuk grand final, peserta yang lolos bisa bebas membawakan lagu, diluar lagu pilihan panitia. Namun, tetap harus genre pop sunda, karena perlombaan itu labelnya tembang pop sunda, jadi jangan membawakan diluar genre tersebut.

“Dalam perlombaan ini, pihak panitia menyediakan uang pembinaan dan sejumlah tropy. Adapun terkait juri, kami langsung menghadirkan, Pak Wawan, Pak Osan dan Ibu Marina,”bebernya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!