Bintang Tamu Cucu Cahyati, Hayu Baraya Buruan Daftar di Lomba Tembang Pop Sunda

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Kesempatan emas, bagi mereka yang punya talenta bernyanyi lagu pop sunda. Pasalnya kini talenta baraya bisa disalurkan, melalui sebuah lomba pasang tembang pop sunda yang diinisiasi oleh Paguyuban Sunda Jaya Dibuana. Bekerjasama langsung dengan relawan Kang Yanto Oce (KYO).

Lomba tersebut, akan digelar di Cafe Deisy Jalan Argasari Kota Tasikmalaya, pada 18-10-20 November 2022. Dalam upaya untuk meriahkan perhelatan itu, panitia bakal menghadirkan bintang tamu artis penyanyi legendaris indonesia, Cucu Cahyati. Sehingga, bagi baraya buruan daftar ikutan lomba pasang tembang pop sunda tersebut. Apalagi, biaya pendaftarannya itu cuma Rp 75 ribu include soft drink.

Bagi kalian yang ingin daftar, bisa datang ke Cafe Deisy, Sekretariat Paguyuban Sunda Jaya Dibuana Jalan Tamansari Gobras depan Tasco, Sekretariat Relawan Kang Yanto Oce di Jalan Kolonel Basyir Surya Nomor 33 Kota Tasikmalaya, Sodagar Caffe Jalan Letjen Mashudi Ruko Pelangi Residence Nomor 4 Kota Tasikmalaya. Selain itu, bisa juga langsung ke nomor WA 082117302574, 085353413101, 082119804322 dan 082121203475.

“Kami targetkan pesertanya itu, sekitar 200 orang dibagi menjadi 2 kategori usia. Mulai dari 15-30 tahun dan usia 31-60 tahun,”beber Ketua Panitia Lomba Pasang Tembang Pop Sunda, Dede Surachman, Selasa (18/10/2022).

Dede menjelaskan, untuk lagu dibagi 2 kelompok. Bagi, kelompok wanita itu ada 8 lagu pilihan. Diantaranya, Lamunan (Deti Kurnia), Cimata Cinta (Rika Rafrika), Mawar Bodas (Nining Meida), Emut Bae (Hetty Koes Endang), Pegat Duriat (Deti Kurnia), Hariring Kuring, Kapaut Imut dan Cinta (Hetty Koes Endang).

Sedangkan, bagi kelompok pria itu ada
7 lagu pilihan. Yakni, Mawar Bodas (Darso), Sancang (Darso), Dadali Manting (Darso), Midung Bingah (Darso), Jang (Oon) dan Lamunan (Yayan Jatnika).

“Nanti peserta yang akan ikut lomba itu, diiringi oleh player (keyboard). Terkait jurinya, kami sudah siapkan yang berkompeten. Hadiah lomba, berupa trophy dan uang pembinaan. Pelaksanaan, technikal meeting pada 16 November 2022,”terangnya.

Dede menambahkan, dengan diadakanya lomba tersebut. Tentunya, dalam upaya
sebagai bentuk kecintaan Paguyuban Sunda Jaya Dibuana. Terhadap, seni dan budaya yang salah satunya itu. Dengan mengadakan pasanggiri lagu pop sunda terbuka untuk umum. Tujuanya, agar selaku orang sunda membanggakan lagu ciri khas daerahnya sendiri. Terutama bagi kalangan milenial, supaya mereka bisa melestarikannya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!