Nekad Terjun ke Situ Gede, Mau Cari HP Milik Temannya, Malah Tewas Tenggelam

Kota.Tasik (kilangbara.com)-Seorang pria yang diketahui bernama, Syahrul Sidiq (22). Warga, Kelurahan  Cipari Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Ditemukan, tewas tenggelam diobjek wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya, Rabu (14/09/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, melalui Kasat Samapta AKP Sunarto mengatakan. Bahwa, Tim SAR Sat Samapta bersama BPBD dan Damkar, serta masyarakat sekitar, melaksanakan evakuasi korban tenggelam.

Evakuasi dimulai, sekitar pukul 07.00 WIB korban ditemukan pukul 09.00 WIB, jaraknya 4 meter dari lokasi korban tenggelam. Korban, dievakuasi pada pukul 09.00 WIB, dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Sementara itu, Kapolsek Mangkubumi IPTU Hartono menambahkan. Korban tenggelam tadi malam sekitar pukul 00.30 WIB dan pihaknya menerima laporan pada Rabu pagi. Informasinya korban tenggelam tadi malam saat nongkrong dengan temannya.

Awalnya, korban dan teman-temanya itu nongkrong. Kemudian, menjatuhkan HP temannya ke dalam air di Situ Gede. Karena, merasa bersalah lalu korban terjun ke air dengan maksud mencarinya, namun nahas malah tenggelam .

“Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Selanjutnya, korban dievakuasi ke RSUD dr Soekardjo, untuk mendapat pemeriksaan dokter,”terangnya.

Kapolsek menuturkan, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. Sehingga, sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan selanjutnya membawa korban untuk di kebumikan.(DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!