Anggota DPRD Dari Dapil II, Apresiasi Dengan Peletakan Batu Lumbung Pangan

Pangandaran (kilangbara.com)-Salah satu anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Nia Sumiasari yang juga merupakan wakil Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Mangunjaya-Padaherang. Telah memberikan apresiasinya, dengan adanya pembangunan lumbung pangan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, melalui Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DKPKP). Di Dusun Gimbal RT 23 RW 04 Desa Mangunjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Selasa (12/07/2022).

“Ya, sesuai dengan nawacita pemerintah menuju kedaulatan bangsa dengan membangun Indonesia dari desa,”terangnya.

Nia juga menambahkan tercerminya dan ketersediaan pangan yang baik. Tentunya, harus memperhatikan kualitas dan kuantitas dari produk yang dihasilkan dalam jumlah yang merata, terjangkau dengan konsep berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Ketahanan pangan mutlak untuk diwujudkan. Karena, ketahanan pangan yang kuat akan berdampak pada pembangunan ekonomi yang kuat pula,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas KPKP, Dedi Surahman menuturkan dipilihnya lokasi lumbung pangan diwilayah Kecamatan Mangunjaya. Karena, sesuai dengan tata ruang. Sebab, wilayah Kecamatan Mangunjaya dan Padaherang, 60 persen geografisnya pesawahan. Artinya tepat, jika Pemkab Pangandaran memiliki tempat yang strategis.

Ketahanan pangan merupakan ketersediaan pangan dan kemampuan seseorang, untuk mengaksesnya. Sebuah rumah tangga dikatakan memiliki ketahanan pangan. Bila, penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau dihantui ancaman kelaparan. Sehingga, untuk menuju kondisi tersebut, maka diperlukan usaha. Agar, kebutuhan masyarakat terpenuhi, salah satunya dengan usaha pembuatan lumbung padi.

Dalam kegiatan itu, hadir Kepala Desa Mangunjaya Furqon, Camat Mangunjaya Sofyan Tanjung Hadi, Kepala Dinas KPKP Dedi Surahman, anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Nia Sumiasari, Darsum dan Ikin.(Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!